Minggu, 26 Februari 2017

Interaksi di Green Camp Literasi

Green Camp Literasi di Kampung Literasi (KL) Borongtala berlangsung kembali di bulan kedua tahun 2017 ini. Kegiatan apresiatif untuk menghargai kesediaan peserta KKN UIN Alauddin Gelombang 53 posko Kelurahan Tamallayang mengajar sekretariat di KL Borongtala di Rumah Hijau Denassa (RHD). Juga apresiasi untuk Kelas Komunitas RHD yang tergabung dalam kelas budaya dan kelas bahasa.
Bersama Peserta Green Camp Literasi
Kampung Literasi Borongtala di Rumah Hijau Denassa (RHD)

Green Camp Literasi bukan hanya diikuti kegiatan baca tulis, reading day, dan belajar pangan lokal, tapi juga interaksi. Mempermainkan kembali permainan tradisional yang hampir punah, songkok-songkok jangang di Balla Ratea malam hari. Pagi setelah sarapan bassang kegiatan ineraksi dilanjutkan  Pelataran Mappasomba dengan permainan mencari teman.

Interaksi merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk penguatan aktifitas edukasi, mencairkan suasana, dan meningkatkan keakraban. Dengan metode yang tepat interaksi dapat meningkatkan kepercayaan diri, kearitifitas, kejujuran, dan nilai positif lain bagi siapa saja yang terlibat dalam kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar