Selasa, 20 Maret 2012

Ayo, Tanam Pohon

RHD. Kegiatan yang senantiasa ada setiap tahun di Rumah Hijau Denassa (RHD) adalah penanaman pohon. RHD kembali mengundang pihak yang ingin berpartisipasi menanam pohon di RHD dan kawasan MappaKarannuang.

Tahun 2012 ini, RHD telah dikunjungi beberapa pihak dan berpartisipasi dalam penanaman pohon.
Ajeng Kusuma Ningrum, konsultan Independen untuk Pelayanan Publik dan Arif RH
dari Dompet Dhuafa mampir di RHD dan menanam pohon Jabon dalam perjalanan menuju Bantaeng dari Jakarta
(25/2). Afdhaliyanna Ma'rifah, Zusanna Gosal, Sherly Heumasse, Rini Indayani, dan Sumarni Arianto dari Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTi) menanam pohon Jabon (anthochepalus cadamba) saat berkunjung ke RHD (2/3).

Selain menanam RHD secara gratis menyediakan bibit tanaman untuk di tanam di luar lokasi Kawasan Mappakarannuang. Tujuan pembagian ini untuk mendorong warga terlibat aktif dalam pelestarian lingkungan. Pihak yang terlibat juga senantiasa diingatkan bahwa tanaman memiliki banyak manfaat dan fungsi, selain menjaga keberlanjutan lingkungan melalui penanaman pohon mereka sesungguhnya telah berinvestasi untuk keluarga dan kehidupan.
Saat ini tersedia bibit tanaman Trembesi (samanea saman), Jabon (anthochepalus cadamba), Mangga (magivera indica), Bayam Jawa, dan Bitti (vitex cofassus) di RHD. (DN)

Mengambil bibit Tanaman. Peserta diskusi tematik pendidikan dari unsur kepala sekolah, guru, komite sekolah, peserta didik, Baruga Sayang, Community Center, dan organisasi pemuda mengambil bibit tanaman di RHD. Peserta berjumlah 30-an orang memilih bibit pohon Jabon dan Mangga untuk mereka bawa pulang dan tanam. (RHD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar